Prediksi Piala Dunia Nigeria Vs Islandia 22 Juni 2018

nigeria-vs-islandia

Prediksi Bola Piala Dunia 2018 РSukses menembus babak 8 besar Euro 2016 membuat Islandia berhasrat untuk kembali mengulang prestasi manis tersebut di gelaran Piala Dunia 2018.  Grup yang dihuni oleh Islandia terhitung cukup berat karena ada unggulan juara Argentina , kuda hitam EURO 2016 lalu Kroasia hingga wakil dari Afrika Nigeria. Setelah harus menatang Argentina pada partai pertama, Islandia kemudian harus menjajal wakil dari Afrika Nigeria dan di laga terakhir harus bersua Kroasia.

Dalam grup ini Argentina dan Kroasia memang difavoritkan untuk mampu lolos ke babak 16 besar. Namun Islandia juga berpotensi untuk membuat kejutan dengan menjegal Kroasia atau bahkan Argentina. Hal yang juga sama bagi Nigeria yang akan berusaha keras untuk dapat mewujudkan mimpi lolos untk pertama kalinya ke babak 16 besar dalam sejarah wakil Afrika tersebut pada ajang Piala Dunia.

Skuad yang dibawa Islandia juga masih serupa kala membuat kejutan di Euro 2016 lalu. Gelandang jangkar  Aaaron Gunarson akan didapuk sebagai kapten dalam turnamen paling akbar di dunia ini sementara Gylfi Sigurdsson akan kembali menjadi andalan lini tengah sekaligus menjadi eksekutor bola-bola mati tim berjuluk The Our Boys. Alfred Finnbogasson akan menjadi striker andalan Islandia bersama Jon Daoi Boovarson.

Satu-satunya kekurangan dari skuad Islandia dalam ajang Piala Dunia ini tentu tidak hadirnya sosok striker andalan yaitu Kolbein Sigborsson yang masih terus dipantau kondisinya setelah menderita cedera lutut. Kehilangan Sigborsson tentu adalah kehilangan yang sangat berarti bagi Islandia, pasalnya bekas striker Ajax Amsterdam tersebut telah menjadi andalan Islandia di lini depan dalam beberapa turnamen internasional. Hanya mengandalkan Alfred Finnbogasson tentu akan sangat riskan bagi Islandia, sementara Gylfi Sigurdsson juga akan selalu menjadi perhatian bek-bek lawan.

Hal yang sama terjadi pada Nigeria, setelah tampil nyaris sempurna dalam babak kualifikasi sekaligus menyingkirkan Kamerun tim berjuluk The Eagles ini sekarang harus bermasalah karena kekurangan bomber. Nigeria memang masih memiliki Odion Ighalo, mantan pemain Watford ini masih mampu menjaga level permainannya kendati hanya bermain di Liga China. Pelatih Nigeria Gernot Rohr megakui dirinya kekurangan striker yang tak cukup untuk dipenuhi oleh Odion Ighalo seorang.

Sejatinya Nigeria masih berencana memanggil bekas pemain Inter Milan Obafemi Martins namun sayang cedera mengubur harapan Martins untuk dapat membantu negaranya di Piala Dunia. Selain Martins masih ada sosok striker murni pada diri pemain Malaga Brown Ideye. Namun anehnya Gernot Rohr tak memasukan Ideye sebagai daftar pemain yang dibawa ke Rusia.

Dengan demikian Nigeria mau tidak mau harus memanfaatkan stok striker yang ada. Simone Nwankwo tentu merupakan alternatif yang patut di coba oleh Nigeria. Striker milik Crotone tersebut memang sangat minim pengalaman di level timnas, namun dirinya mampu menjadi andalan kontestan Serie A tersebut di musim ini.

Nigeria diprediksi akan mampu mengubur mimpi Islandia untuk kembali mengulang prestasinya pada Euro 2016 lalu. Prediksi skor untuk partai kedua Grup D ini akan berakhir dengan 2-1 untuk kemenangan Nigeria.