Prediksi Piala Dunia Portugal Vs Spanyol 16 Juni 2018

Portugal-Vs-Spanyol

Prediksi Bola Piala Dunia 2018 РMembuat kejutan dengan menjadi juara Euro 2016 membuat Portugal tidak boleh lagi dipandang sebelah mata dalam perburuan gelar juara Piala Dunia 2018 ini. Kali ini Portugal bisa dikatakan akan masuk  grup neraka di Piala Dunia 2018, Cristiano Ronaldo dkk harus meladeni Spanyol serta duo tim timur tengah yaitu Maroko dan Iran. Mau tidak mau, Portugal tak boleh lagi mengulang rekor buruknya selama fase grup seperti saat Euro 2016 lalu dengan kata lain mereka wajib tancap gas sejak awal.

Laga pertama akan menjadi sangat krusial bagi Portugal karena mereka akan berhadapan dengan salah satu kandidat juara yaitu Spanyol. Menang atas juara Piala Dunia tahun 2010 ini akan membuka lebar pintu Portugal untuk melaju ke babak 16 besar. Namun hal tersebut tak akan mudah bagi Portugal, karena Spanyol ingin membayar hutangnya saat tampil buruk selama Piala Dunia 2014 serta Euro 2016 lalu.

Spanyol membawa skuad yang lebih komplit jika dibandingkan pada Euro 2016 lalu terutama untuk masalah penyerangan. Marco Assensio akan menjadi alternatif utama Spanyol jika mengalami kebuntuan dalam membongkar pertahanan lawan dan yang paling penting tentu kehadiran seorang Diego Costa. Pada Euro 2016 lalu Diego Costa tak dipanggil oleh Vicente Del Bosque dan hanya mengandalkan Alvaro Morata di lini depan. Namun kini kehadiran Costa akan membuat lini depan Spanyol kembali menakutkan, apalagi lini kedua mereka juga dihuni gelandang pengkreasi serangan berkualitas yang hampir akan memastikan asupan bola ke lini depan tanpa hambatan.

Portugal sendiri melakukan erombakan skuad dalam skala kecil dilakukan oleh Fernando Santos mengingat level Piala Dunia 2018 kali ini akan sedikit lebih kompetitif dibanding Euro 2016 lalu. Para pemain yang gagal bersinar di level klub seperti Andre Gomes dan sang pahlawan Portugal di Final Euro 2016 Eder tak lagi masuk dalam daftar 23 nama yang dibawa ke Russia.

Sebagai gantinya Santos memanggil striker AC Milan Andre Silva yang dianggap cocok mengisi lini depan dibandingkan dengan Eder. Silva memang gagal tampil impresif musim ini bersama Milan namun ketika tampil bersama Portugal mantan pemain FC Porto ini kerap menjelma sebagai striker tajam yang haus gol. Bernardo Silva juga diprediksi akan bersinar pada Piala Dunia 2018 ini, setelah mampu tampil cukup apik bersama Manchester City kini saatnya mantan pemain AS Monaco ini menjadi bintang di Timnas Portugal.

Lini belakang Portugal merupakan sektor yang diprediksi akan kesulitan untuk membendung lini serang Spanyol. Duet Pepe dan Jose Fonte memang sukses pada Euro 2016 lalu namun sayagnya dua planag pintu ini telah termakan usia dan mungkin sudah tak cekatan seperti 2 tahun lalu. Beruntung Portugal memiliki 2 fullback cepat pada diri Cedric Soares dan Raphael Guereiro yang diharapkan bisa mengcover lini belakang dengan baik.

Portugal diprediksi akan menelan kekalahan perdananya pada laga kontra Spanyol ini meskipun Selecao akan sempat melakukan beberapa serangan ke gawang La Furia Roja. Prediksi skor 3-1 untuk Spanyol.