Prediksi Russia vs Turkey 6 Juni 2018

russia vs turkey

Tuan rumah Piala Dunia, Pada prediksi bola nanti malam Rusia akan beruji coba melawan Turki di Arena CSKA, Moskow, Senin (6/6) besok. Rusia akan mengicar kemenangan mengingat dalam lima pertandingan terakhir Rusia tak sekalipun meraih kemenangan. Laga ini sekaligus akan menjadi laga terakhir Rusia sebelum bertanding melawan Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 14 Juni mendatang.

Rusia saat ini tengah dalam tren buruk dimana mereka gagal meraih kemenangan sekalipun dalam lima pertandingan terakhir. Memang lawan-lawan yang dihadapinya cukup berat yakni ada Argentina, Brazil, Spanyol, dan Perancis, namun pada pertandingan terakhir yaitu saat bertandang ke Austria, Rusia juga kalah 1-0. Padahal Timnas Austria sendiri gagal melaju hingga putaran final Piala Dunia. Tentu ini menjadi tugas berat bagiĀ Stanislav Chercesov dalam menghadapi Piala Dunia nanti.

Salah satu masalah bagi Rusia adalam pemain-pemainnya saat ini bisa dikatakan tidak memiliki nama besar di kancah dunia. Hanya ada nama Alan Dzagoev dan Denis Cheryshev yang sedikit memiliki nama besar. Pemain tengah asal CSKA Moskow ini telah mencetak 9 gol dari 55 pertandingan bersama Rusia, sementara Cheryshev musim lalu hanya mengemas 4 gol dan 2 assist saja bersama Villareal. Sementara di barisan depan mengandalkan Fedor Smolov dan Artem Dzyuba yang memiliki pengalaman cukup banyak bersama Timnas Rusia.

Turki sendiri saat ini tengah mengalami kemunduran setelah gagal tampil dalam Piala Dunia kali ini. Turki bahkan hanya finish di urutan empat dibawah Islandia, Kroasia, dan Ukraina di Grup I kualifikasi Zona Eropa. Meski laga nanti bukan sebagai ajang persiapan untuk Piala Dunia, namun tetap saja laga ini penting bagi Cenk Tosun dan kawan-kawan untuk meningkatkan moral pemain lainnya untuk tetap fokus dan tampil di turnamen resmi selanjutnya.

Setelah pensiunnya Arda Turan, praktis nama Cenk Tosun menjadi pemain yang paling diandalkan di Timnas Turki. Tosun saat ini merupakan salah satu pemain dari klub Premier League, Everton. Selain itu ada nama Cengiz Under yang merupakan pemain muda potensial yang dimiliki Turki. Diusianya yang baru 20 tahun, Under musim lalu tampil dalam 36 laga dengan catatan 9 gol dan 2 assist, dan membantu AS Roma tampil hingga semifinal Champions League.

Rusia dan Turki baru sekali bertemu dalam sejarah, yaitu di tahun 2016 di ajang laga uji coba. Laga tersebut berakhir imbang tanpa gol. Saat itu pertandingan dimainkan di kandang Turki, sedangkan laga nanti akan dimainkan di Rusia. Tentu ini menjadi sedikit keunggulan yang dapat dimanfaatkan.

Rusia yang menjadi tuan rumah Piala Dunia tentu tak ingin mengecewakan publik mereka. Rusia memiliki keinginan untuk mematahkan tradisi buruk mereka dengan tidak pernah lolos sekalipun dalam fase grup. Oleh karena itu, pertandingan melawan Turki akan dimaksimalkan untuk meraih kemenangan demi meningkatkan motivasi para pemainnya. Sementara bagi Turki juga tidak akan mudah melepas laga ini mengingat mereka mencari kemenangan sekaligus melanjutkan tren tidak pernah dalam tiga pertandingan terakhir.

Perkiraan susunan pemain :

Rusia (3-5-2) : Akinfeev; Granat, Kutepov, Kudryashov; Samedov, Dzagoev, Glushakov, Golovin, Kombarov; Miranchuk, Smolov

Turki (4-3-3) : H.Tekin; Ozbayrakli, Ayhan, Soyuncu, Kaldirim; Topal, Ozyakup, Yokuslu; Under, Tosun, Gurler

Prediksi Skor :

Rusia 1 vs 1 Turki